Penyerahan Bantuan Telur dari PT. Malindo Feedmill Tbk, Kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta Melalui Dinas Perikanan dan Peternakan
  • 04
  • Oktober

Penyerahan Bantuan Telur dari PT. Malindo Feedmill Tbk, Kepada Pemerintah Kabupaten Purwakarta Melalui Dinas Perikanan dan Peternakan

  • Oleh Admin
  • Lainnya
  • Selasa, 04 Oktober 2022
  • 0

PT. Malindo Feedmill Tbk melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta menyerahkan bantuan berupa telur kepada beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kab. Purwakarta. PT. Malindo merupakan perusahaan peternakan pembibitan ayam, lokasi farm berada di Kecamatan bojong dan lokasi Hatchery berada di Kecamatan Cibatu. Rabu, 19 februari 2020 pada acara Gempungan di Buruan Urang Lembur yang dilaksankan di Desa Campakasari Kec. Campaka. Sebelum simbolis penyerahan bantuan telur dari PT. Malindo Kepada Pemda Purwakarta, pimpinan PT. Malindo yang di wakili Bapak Gamal yang merupakan General Manager Hatchery Jawa Barat, menyampaikan sambutannya “PT. Malindo merupakan perusahaan pembibitan ternak ayam yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, hampir disetiap lokasi perusahaan PT. Malindo menyalurkan CSR nya terutama yang berupa telur, tujuannya untuk meningkatkan gizi masyarakat sekitar lokasi usaha, Purwakarta merupakan salah satu lokasi sasaran penyaluran bantuan telur, saat ini PT. Malindo menyerahkan bantuan sebanyak 150.000 butir telur”.

Bupati Purwakarta Ambu Anne Ratna Mustika, S.E. Menyampaiakan sambutannya serta mengucapkan terimaksih kepada PT Malindo, selain itu Ambu juga menyampaikan bahwasannya Pemda Purwakarta Melalaui Dinas Perikanan dan Peternakan telah menganggarkan 10, 4 ton telur untuk dibagikan kepada masyarakat terutama yang memiliki anak usia sekolah guna meningkatkan gizi masyarakat dan menurunkan angka Stunting pada anak.

Setelah seremonial acara gempungan selesai, Ambu melepaskan bantuan telur dari PT. Malindo secara simbolis dengan menggunting pita, maka sebanyak 150.000 butir telur langsung disebarkan kebeberapa kecamatan, dianataranya Kec. Campaka, Kec. Purwakarta dan Kecamatan Pasawahan dengan total 100.000 butir, rencananya 50.000 butir akan disebarkan minggu berikutnya. Sebelumnya PT. Malindo Juga menyalurkan CSR bantuan Telur di Acara Gempungan Desa. Cikopo Kecamatan Bungursari.

Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Purwakarta Ir. Budhi Supriyadi, MM berharap kerjasama antara Perusahaan, Dinas terkait dan Pemda Purwakarta agar tetap terjalin “kami berharap kerjasama antara perusahaan, Pemda Purwakarta dan Dinas Perikanan dan Peternakan bisa terus terjalin, saya ucapkan terikasih kepada PT. Malindo yang telah menyalurkan bantuan berupa Telur untuk meningkatkan gizi masyarakat Purwakarta, semoga kegiatan tersebut bisa terus berlangsung dan diikuti perusahaan lainnya” Tutup Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Purwakarta.

Penulis

Iif Chalifah

Komentar